header-int

MENYAMBUT ALIH STATUS UIN KHAS, PRODI TADRIS MATEMATIKA MEMBUAT KERIS MATEMATIKA

Rabu, 30 Des 2020, 07:09:32 WIB - 81 View
Share
MENYAMBUT ALIH STATUS UIN KHAS, PRODI TADRIS MATEMATIKA MEMBUAT KERIS MATEMATIKA

Paradigma pendidikan di era kampus merdeka tak hanya berbekal ilmu pengetahuan melainkan harus memiliki skill (kemampuan) dan mampu berdaya saing global. Khususnya dijenjang perguruan tinggi S1 (strata 1). Hal ini dikemukakan oleh salah satu ketua kelompok riset (KERIS) Mohammad Mukhlis, S.Pd., M.Pd. pada rapat internal Program Studi Tadris Matematika, Jumat (11/12).

Ia menambahkan “Pembentukan kelompok riset ini, bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam proses skripsi dan memperbanyak publikasi. Sehingga mahasiswa tidak hanya bermodal skripsi saja, melainkan mempunyai karya ilmiah yang lain yang terindeks nasional terlebih internasional.”

Selain itu, setelah lulus studi nanti mereka mampu mengembangkan dan membuat inovasi dalam proses pembelajaran dengan beberapa penelitian yang telah mereka peroleh. Inovasi dalam proses pembelajaran baik secara metode, model dan pendekatan yang mereka ciptakan mampu memberikan kemudahan peserta didik dalam memahami matematika yang kebanyakan menganggap bahwa mata pelajaran tersebut sangat sulit.

Sementara itu Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan mendukung pembentukan KERIS (Kelompok Riset). Beliau mengatakan “pembentukan kelompok riset sangat saya apresiasi. Dengan adanya ini, mahasiswa sudah tidak terlalu sulit untuk mencari referensi tentang tugas akhir dan KERIS ini perlu ditiru oleh program studi yang lain”. Selasa, 22 desember 2020

 

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube