header-int

Rapat Koordinasi Dosen Matematika Dibawah Naungan PTKIN Wujudkan Program Studi Terakreditasi A

Selasa, 24 Sep 2019, 13:15:57 WIB - 1224 View
Share
Rapat Koordinasi Dosen Matematika Dibawah Naungan PTKIN Wujudkan Program Studi Terakreditasi A

Malang. Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (ADMAPETA-PTKI) dan Asosiasi Program Studi/Jurusan Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (APSMAPETA-PTKI) menyelenggarakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris program studi  Matematika dan Pendidikan Matematika Univesitas di bawah PTKI. Acara ini berlangsung pada tanggal 21 dan 22 September 2019 bertempat di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Rapat koordinasi Admapeta dibuka langsung oleh Ahmad Hanif selaku ketua umum yang juga sedang menjabat sebagai ketua program studi matematika Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA). Rapat koordinasi ini membahas rencana kerja Admapeta dan Apsmapeta, Percepatan akreditasi Prodi Matematika dan Tadris / Pendidikan       Matematika menuju Akreditasi A, dan Strategi percepatan akreditasi jurnal Prodi Pendidikan Matematika dan Matematika di lingkungan PTKIN.

Hari pertama kegiatan meliputi pembukaaan, pemaparan kinerja admapeta dan apsmapeta lalu dilanjutkan dengan rapat pleno. Minggu 22/9 acara diskusi terdiri dari dua termin, termin satu disampaikan oleh presiden Indoms Prof. Dr. Basuki Widodo, M. Sc. Tentang percepatan akreditasi. Termin dua disampaikan oleh pengelola jurnal sinta 2 Kamirsyah Wahyu M. Pd. tentang percepatan akreditasi jurnal matematika.

Tadris Matematika IAIN Jember ikut andil dalam forum rapat koordinasi ini. Fikri Apriyono, M. Pd. selaku sekertaris prodi menghadiri tujuannya untuk lebih baik tadris matematika kedepannya. Harapan saya hadir, “Selain menjalin relasi dengan sesama dosen matematika dibawah naungan PTKIN, untuk sharing kiat-kiat mencapai dan mempertahankan akreditasi A untuk prodi Tadris Matematika IAIN Jember” tutur Fikri. Menurut Fikri, “Tidak hanya akreditasi prodi yang kita dapatkan, pada rapat koordinasi juga dibahas akreditasi jurnal matematika, hal ini selaras dengan keinginan prodi kita, yang sebentar lagi akan mengadakan pelatihan penulisan jurnal untuk mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2018”. (Aln.Red)

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube