header-int

Selayang Pandang Buletin Smart

Posted by : Administrator
Share

Sebuah sejarah tidak bisa dilupakan. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan menulis apa yang telah terjadi. Tadris Matematika IAIN Jember berdiri pada tahun 2015. Angkatan pertama prodi Tadris Matematika memiliki semangat yang membara untuk kemajuan prodi. Beragam alumni dipenjuru kota bertumpu menjadi satu, beragam ide pula yang tercipta. Awal tahun 2016 mahasiswa angkatan pertama memetakan untuk menjadi beberapa bidang di kelas, salah satunya adalah Jurnalistik. 13 mahasiswa yang menjadi pelopor utama terbitnya buletin SMART. Namun untuk terbit perdana bukan berjalan mulus tanpa rintangan. Tim jurnalis mengalami ke vacuman beberapa bulan. 

September 2016 tepatnya tanggal 26 akhirnya buletin SMART terbit, untuk melegalkan agar bisa dikonsumsi oleh mahasiswa maka, anggota jurnalistik izin kepada ketua prodi Tadris Matematika Indah Wahyuni, M. Pd. Tanggapan positif sehingga mengajurkan untuk memberikan buletin SMART pada segenap civitas akademika IAIN Jember. Wakil Rektor I IAIN Jember Dr. H. Nur Sholikin memberikan dukungan pada kami dan menganjurkan untuk melaunchingkan buletin SMART edisi kedua nanti. 


26 Oktober 2016 kami melaunchingkan buletin SMART bertempat di Aula Perpustakaan IAIN Jember. Acara dihadiri oleh Wakil Rektor I, ketua prodi, jajaran dosen prodi, Mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2015 dan 2016, BEM dan SENAT fakultas serta satu perwakilan tiap kelas dari angkatan 2015 fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dibuka dengan simbolis pemotongan pita dan tumpeng oleh Warek I kepada pemimpin Redaksi buletin Smart. 


Beberapa bulan kemudian tim redaksi bertambah satu anggota untuk distributor buletin, hingga saat ini buletin Smart sudah berjalan dua periode dengan total anggota 30 anggota. Selama dua periode buletin Smart dipunggawai oleh tiga pemimpin redaksi.  Pemimpin redaksi pertama bernama Bintana Alin Hilwah, pemimpin redaksi kedua bernama Nur Adnan Afif S. dan pemimpin redaksi ketiga Eliana Aida Rosyidah. 

Saat ini buletin Smart sudah mampu menerbitkan 14 edisi. Buletin Smart terbit setiap tanggal 26 tiap bulannya dengan catatan hari aktif kuliah. 
Kepengurusan buletin Smart kami gunakan kaderisasi berantai. Saat ini pengurus buletin Smart didominasi oleh angkatan 2016.

Aln,

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2018 Tadris Matematika IAIN Jember Follow Tadris Matematika IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube